Wednesday, September 4, 2013

on 6 comments

Konsep Dasar SEO


Salah satu kendala bagi para pemula blogger yang ingin belajar SEO adalah kurang memahami konsep dasar SEO itu sendiri. Teknik-teknik SEO sebenarnya dapat diterapkan dalam berbagai macam cara tergantung dengan kreativitas pelaku teknik SEO itu sendiri. Namun para pelaku SEO sibuk menerapkan teknik-teknik SEO tanpa mengetahui konsep dasar SEO tesebut.


SEO berfungsi untuk meningkatkan peringkat di mesin pencarian. Namun tahukah apa yang jadi dasar penilaian mesin pencari? Kriteria penilaian terdiri dari 2 kategori, yaitu faktor eksternal (off page factor) dan faktor internal (on page factor).


Sebelum membahas lebih lanjut, mari kita simak apa saja yang terkandung dalam 2 faktor tersebut.





-ON PAGE

1. Judul Blog
2. Struktur alamat Blog
3. Deskripsi Blog
4. Alamat Blog
5. Sitemap Blog
6. Konten atau isi Blog
7. Jumlah dan Kualitas Outbound Link
8. Internal Link
9. Frekuensi Update


Ilustrasi Sitemap


-OFF PAGE

1. Backlink

Didalam off page ini, yang terkandung didalam nya hanyalah backlink. Tetapi bukan berarti Faktor On Page lebih penting dari Off Page. Karena untuk mengembangkan Blog 2 faktor ini harus di kembangkan. Untuk mengetahui apa itu backlink, silahkan berkunjung Teknik Mencari Backlink

Dalam hal berSEO, setelah anda mengetahui konsep dasar SEO, anda harus melakukan persiapan persiapan untuk memudahkan anda mempraktikkan SEO. Untuk itu silahkan berkunjung PERSIAPAN UNTUK MEMUDAHKAN SEO


6 comments:

  1. Terima Kasih Penjelasan nya gan :)

    ReplyDelete
  2. kalau untuk web kesehatan, apakah sama seperti di atas?

    ReplyDelete
  3. Dalam optimalisasi SEO off page, backlink memang sangat berperan penting untuk menaikkan peringkat website kita di Google.

    Thanks gan infonya.

    ReplyDelete