Friday, September 13, 2013

on 22 comments

SEO Teknik Backlink Linkwheel

Dari banyak cara atau teknik mencari backlink, salah satu teknik SEO yang akan dibahas di dalam posting ini adalah teknik yang cukup populer. Teknik yang akan dibahas adalah mencari backlink dengan cara linkwheel. 

Mungkin anda pernah mendengar metode linkwheel. Hal itu wajar karena teknik yang satu ini memang cukup populer dan sudah banyak pula yang membahas teknik link wheel ini. Namun bukan berarti teknik ini murahan atau tidak efektif.  Teknik linkwheel bias dikatakan cukup efektif dalam mengumpulkan backlink berkualitas bagi blog anda

Metode linkwheel merupakan metode pencarian backlink dengan memanfaatkan forum. Jika anda bukan pengguna baru internet, artinya anda telah cukup lama memakai internet, maka anda pasti tahu apa itu forum. Forum online adalah media atau tempat bertukar pikiran, pendapat ataupun suara antar anggota forum di dunia internet. Contoh forum yang besar dan terkenal adalah kaskus.us dan juga forum detik.
Berikut adalah teknik link wheel yang akan saya jelaskan :

Seperti ilustrasi diatas, link wheel merupakan kumpulan profil forum yang saling bertautan satu sama lain dan masing masing profil forum tersebut juga menautkan link yang menuju ke sebuah blog Paid Review. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, kita akan mencoba membuat 6 buah skema link wheel yang masing masing berisi 5 profil forum online sehingga ada 30 profil forum online yang digunakan. Tentu saja 30 forum online yang akan digunakan adalah forum online yang telah anda seleksi.

1. Dari 30 forum online yang telah lolos seleksi pada tahap sebelumnya, piih 5 forum untuk anda jadikan sebagai satu kesatuan skema linkwheel yang pertama.

2. Misalkan anda memilih forum A, B, C, D, dan E. Pertama tama anda harus mengatur  signature di profil forum A sehingga signature di profil forum A mengandung 2 buah link. Link yang pertama adalah link yang menuju ke profil forum B, sedangkan link yang kedua adalah link yang menuju ke blog Paid Review anda.

3. Cara untuk mengatur signature pada forum online adalah anda harus login ke forum A kemudian klik menu “Edit Signature” yang terletak dibagian kanan halaman profil anda.

4. Kemudian klik tombol “insert link” untuk memasang link pada signature anda.

5. Ketikkan alamat profil forum B dan klik OK. Jangan lupa untuk mengubah kode yang di blok dengan rangkaian kata yang menunjukkan bila link pertama merupakan link profil forum anda yang lain. Beberapa sugesti yang bias anda coba antara lain “My other forum profile”,”my page”, atau “my profile”

6. Selanjutnya anda perlu melakukan langkah yang sama untuk memasang link yang kedua yaitu link yang menuju blog Paid Review anda.

7. Setelah link pada signature terpasanmg dengan sempurna, lakukan proses yang sama untuk forum online lainnya sampai anda memiliki 6 skema link wheel yang masing masing berisi 5 profil forum online yang saling bertautan.

8. Setelah anda berhasil menyiapkan 6 buah skema linkwheel yang berbeda, anda hanya perlu menerbitkan postingan pada 30 forum online yang telah anda siapkan sebanyak 6 posting tiap harinya. Secara hitungan kasar, dalam hitungan sehari anda bisa mendapatkan 180 backlink yang menuju blog anda.

22 comments:

  1. apa aja forum yg di rekomendasikan? cuma memang forum galak2 setahu ane. mhn pencerahan ya..

    ReplyDelete
  2. SEO Backlink Techniques Linkwheel informative article check Link Wheel Campaign services.

    ReplyDelete
  3. ribet baget ga paham ?
    tapi patut untuk di coba nih

    ReplyDelete
  4. rumit juga yach, tapi sepertinya akan memberikan efek bagus ya buat http://jualsewascaffolding.weebly.com/ Jual scaffolding murah

    ReplyDelete
  5. susah juga ya, apakah sobat sudah mencobanya?

    ReplyDelete
  6. gampang - gampang susah gan.. ada cara yang lebih simple & mudah?

    ReplyDelete
  7. saya sudah melakukan nya dan its work
    cek www.spgevent.co.id

    ReplyDelete
  8. "Setelah anda berhasil menyiapkan 6 buah skema linkwheel yang berbeda, anda hanya perlu menerbitkan postingan pada 30 forum online yang telah anda siapkan sebanyak 6 posting tiap harinya. Secara hitungan kasar, dalam hitungan sehari anda bisa mendapatkan 180 backlink yang menuju blog anda."
    apakah ini berarti dalam 1 skema link wheel ketika kita posting di salah satu forum saja sudah mendapat 5 backlink?mohon pencerahan nya

    ReplyDelete
  9. saya masih belajar link wheel ini kk, dari beberpa ebook yang saya pelajari link whell memang sedikit rumit tapi hasil lumayan. di ebook yang saya pelajari menggunakn blog bukan forum. kalo menggunkan forum baru disini saya dapat artikelnya, saya akan coba.. tapi saya masih bingung forum apa biasa nya yang mengijinkan untuk menautkan link

    ReplyDelete
  10. saya sangat ingin lancar dengan teknik ini, tapi kaga bisa sampe skrg. :{

    ReplyDelete
  11. terimakasih gan saya udah coba, tapi buthu waktu lama biar bisa bneran hehehe kalau bisa post juga tentang plug innya gan\
    http://goo.gl/0jGiX kalau agan butuh herbal boleh main kesini ada herbal kesehatan kebugaran dan kecantikan gan

    ReplyDelete
  12. terima kasih atas infonya gan
    untuk anda yg membutuhan dana tunai bisa membuka blog ini
    http://www.kta-ari.blogspot.com
    terima kasih

    ReplyDelete
  13. Good article :) ,
    visit also https://pajakonlineweb.wordpress.com/

    ReplyDelete
  14. yg nyari kerja klik aja disini, atau mau nyari page one langsung enak mudah dipahami
    trik page one mudah dan tepat

    ReplyDelete
  15. Pusat penjualan produk dari kecantikan dan kesehatan - http://rahma-store.com

    ReplyDelete
  16. Jual Cable Gland dan Supplier Cable Gland Hawke.

    http://www.jai-cablegland.com

    Terimkasih untuk artikelnya.

    ReplyDelete
  17. Artikel yang sangat membantu gan......

    Tools Robot Digital Marketing Untuk Mendominasi Google
    Tools eksekusi para master digital marketing. Sebuah tools berbasis imacros ini mampu mendominasi dan mempersingkat waktu Anda melalukan promosi Menguasai Pasar Google/Facebook & Memenangkan Persaingan Jualan Online. Robot Digital Marketing

    ReplyDelete