Wednesday, September 4, 2013

on 1 comment

Pengenalan SEO





SEO atau search engine optimization adalah isitilah untuk peng-optimalan mesin pencari. Lalu kenapa sebuah blog atau website harus dioptimasi bagi mesin pencari? Jawabannya yaitu agar blog atau website tersebut bisa menduduki posisi teratas di hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu. Kenapa juga blog atau website harus menempati posisi teratas? Yaitu supaya blog atau website anda menjadi populer.


Suatu blog dapat sangat populer ketika meduduki peringkat teratas karena :



1. Orang mencari informasi dengan kata kunci tertentu di mesin pencari.
2. Pada umumnya orang akan mengunjungi blog atau website pada peringkat  pertama pada mesin pencari.
3.  Semakin banyak orang berkunjung, maka semakin popular blog atau  website anda.

Alur targeted visitor
Lalu, Kenapa anda harus menarik pengunjung sebanyak banyaknya? Sangat penting diketahui bahwa pengunjung yang datang keblog anda merupakan pengunjung yang benar benar ingin mencari informasi atau produk atau jasa. Pengunjung ini disebut targeted visitor.  Jika blog anda memiliki banyak targeted visitor, maka anda akan mempunyai berbagai macam peluang. Misalkan anda mempunyai bisnis yang anda promosikan diblog, maka anda dapat dengan mudah memasarkannya.

Permasalahan yang muncul di tengah masyarakat internet adalah anggapan bahwa teknik teknik SEO sangatlah rumit. Banyak orang beropini bahwa SEO yang ampuh hanya dapat dilakukan oleh mereka yang ahli bahasa pemrograman internet. Walaupun opini tersebut oleh masyarakat awan dianggap benar, pada faktanya tidaklah demikian. Banyak sekali praktisi SEO yang tidak memiliki wawasan mengenai bahasa pemrograman internet maupun sangat ahli dalam mempraktekkan teknik-teknik SEO.

Dalam blog ini, anda akan mengetahui bagaimana menguasai teknik-teknik SEO untuk dapat mendongkrak peringkat blog anda dihalaman mesin pencari utama di internet. Mesin pencari utama yang di maksudkan adalah mesin pencari yang populer di internet seperti Google, Yahoo dan Bing. Pada blog ini penjelasan mengenai teknik-teknik SEO akan di sesuaikan dengan jenis blog gratis yaitu blogger atau blog yang berekstensi.blogspot.com. hal ini sekaligus dapat menepis anggapan bahwa website atau blog gratis seperti blogger tidak bisa menempati peringkat teratas pada halaman pencarian untuk kata kunci yang cukup kompetitif. Namun pada dasarnya seuma konsep tip yang akan dijelaskan di dalam buku ini dapat dipraktekkan pada senya jenis blog dan website.

Untuk melangkah ke cara mengoptimalkan mesin pencari, perlulah kita mengatahui KONSEP DASAR SEO

1 comment:

  1. halo saya se orang biro jasa penerjemah dan saya memiliki website atas nama www.bestpenerjemahtersumpah.com dan saya ingin website saya di posisi atas karena jujur saja saya buka usaha biro jasa tidak meiliki biaya untuk men seo kan website saya dan saya mohon minta bantuan cara belajar seo terimakasih

    ReplyDelete