Wednesday, September 4, 2013

on Leave a Comment

Mengenal Niche

Kita sudah tahu bahwa topik sebenarnya bertujuan menjaga konsistensi isi dari blog atau website. Namun, apakah anda tahu apa itu Niche? Istilah niche berarti topik yang sangat spesifik.


Niche berfungsi agar blog anda dapat bersaing dengan begitu banyaknya blogger yang mempunyai topik yang sama dengan topik blog anda. Oleh karena itu, Niche dapat membantu blog anda dalam persaingan SEO dengan blog blog yang bertopik sama.



Dari gambar diatas dapat kita perhatikan bahwa sebuah topik memiliki berbagai macam niche. Lalu, bagaimana cara yang tepat untuk mencari niche yang tepat bagi blog anda? Pertama-tama, anda harus memastikan topik yang akan anda gunakan untuk blog anda.  Setelah topik terpilih, proses selanjutnya yang harus ditempuh adalah riset niche. Proses meriset atau menganalisa niche yang tepat bagi blog anda bukanlah proses yang susah, namun proses yang memerlukan ketelitian dan kejelian karena sebuah topik bisa memiliki puluhan atau bahkan ratusan niche yang variatif.

Supaya proses memilih Niche yang tepat bagi blog anda, maka anda harus menggunakan tool yang bernama KeywordToolEksternal. Untuk mengetahuinya silahkan baca di Cara Menentukan Keyword. Tetapi hendaknya terlebih dahulu anda mengetahui Cara Menganalisa Persaingan Niche

0 komentar:

Post a Comment