Friday, September 6, 2013

on Leave a Comment

Mengatur Nama Domain Blog

Faktor SEO on page yang akan kita bahas pada tips SEO ini adalah faktor alamat sebuah blog atau nama domain blog. Alamat sebuah blog atau website biasa disebut dengan domain. Secara teoritis definisi fomain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama sebuah server komputer sehingga pengguna internet dapat mengaksesnya dengan mudah.

Mesin pencari besar seperti google memang tidak pernah membocorkan faktor-faktor apa  saja yang menjadi pertimbangan merekka dalam meranking situs-situs dalam hasil SERP atau pencarian. Namun dapat diamati bahwa nama domain yang sebenarnya juga menjadi salah satu faktor penentu yang dipakai google dalam marangking situs situs di hasil pencarian. Utuk lebih jelasnya dapat melihat gambar dibawah.


Gambar diatas adalah potongan gambar yang saya dapat dari hasil pencarian dengan kata kunci "mencari uang di internet". hasil survey membuktikan pagerank putracenter.net lebih besar daripada situs diatasnya. Tapi kenapa Situs pertama lebih unggul di atas dari pada situs 2 di mesin pencarian? Liat domainnya, domain situs 1 mengandung Topik pada blog atau websitenya. Maka dari itu pemilihan domain yang tepat sangat penting sehingga proses-proses selanjutnya dapat berjalan dengan baik dan benar. Nah, berarti pilihlah domain yang mengandung topik dan konten.



CARA MENGATUR NAMA DOMAIN


Ada beberapa langkah yangharus dilalui sebelum kita memilih domain. Langkah yang perlu kita lakukan adalah . . . .


1. Memilih Niche

2. Menentukan Keyword
3. Menentukan alamat blog / domain


Alur menentukan domain

Setelah anda dapat menentukan nama domain yang tepat bagi blog anda, langkah selanjutnya adalah mengisi deskripsi blog kita dengan tepat. Wajib baca disini untuk melanjutkan Cara memasukkan meta tag kedalam blog


0 komentar:

Post a Comment