Wednesday, September 11, 2013

on 7 comments

Belajar SEO - Teknik Mendapat Backlink Dari Pesaing

Ada pepatah lama yang berkata “kenalilah musuhmu maka kamu akan menang peperangan” Pepatah lama tersebut ternyata data diaplikasikan dalam proses mencari backlink. Mungkin anda masih belum memiliki gambaran bagaimana menerapkan pepatah tersebut kedalam bidang SEO atau lebih spesifik., bidang mencari backlink. Hal itu wajar, karena metode mendapatkan backlink dari pesaing memang masih sangat jarang diterapkan atau bahkan diketahui para pemilik situs atau ahli SEO sekalipun. Kalau dibilang, teknik ini masih termasuk teknik yang langka.


Sebetulnya alasan kenapa kita belajar seo pada blog ini, penjelasan mengenai backlink dari pesaing ditempatkan sebelum penjelasan mengenal teknik-teknik mencari backlink lainnya adalah karena teknik ini memiliki keberhasilan yang cukup tinggi dan juga memiliki peluang yang paling tinggi agar kita bisa mendapatkan backlink yang berkualitas dengan teknik atau upaya yang tidak terlalu suilit atau menguras tenaga.

Inti dari teknik yang akan dibahas sekarang adalah mengamati backlink yang dimiliki oleh website atau blog pesaing kita. Pengertian mengamati yang dimaksud adalah mengumpulkan data sebanyak banyaknya, memilah dan menyimpan data tersebut untuk dapat kita pakai dalam proses pencarian backlink. Sedangkan yang dimaksud dengan website atau blog pesaing kita adalah website atau blog yang memiliki topik atau niche yang mirip dengan topik blog kita. Lebih lengkapnya baca di Menganalisa persaingan blog

Mungkin anda berpikir kenapa teknik ini cukup mudah sedangakan jika kita melihat dari pengertian diatas, teknik ini sepintas akan terlihat cukup susah. Alasan kenapa teknik ini disebut cukup mudah karena 2 hal:

1. Karena mencari blog atau website pesaing SEO sangat mudah untuk dilakukan. Misalkan blog anda adalah blog yang memiliki topik tentang informasi mobil terbaru. Cobalah dengan kata kunci “informasi mobil terbaru”, maka anda akan menemukan jutaan hasil pencarian.


ada sekitar 27 juta hasil pencarian

2. Karena mencari informasi-informasi mengenai jumlah backlink yang dimiliki oleh website atau blog pesaing SEO bisa dilakukan dengan sangat mudah menggunakan tools atau alat bantu yang sudah pernah diperkenalkan pada awal buku ini.


Setelah anda cukup yakin bahwa teknik ini sangat mudah dilakukan, maka hal selanjutnya yang akan kita lakukan adalah cukup meninggalkan link di dalam blog pesaing kita. Kita hanya meninggalkan link blog atau website kita kedalam blog pesaing SEO dengan cara meninggalkan komentar atau meninggalkan link yang berada dalam Gadget Chat, misalkan CBOX dan lain sebagainya.

7 comments:

  1. Saya ada blog yg sepertinya sedikit pesaing, tp kok susah kali masuk di page one ya? mhn pencerahan. tq

    ReplyDelete
  2. Nice article my friends, keep share and post :)

    ReplyDelete
  3. wah ini yang saya cari selama ini
    makasih banget ya gan ... bisa saya praktekin deh

    http://noserba.com/category/obat-kuat/

    ReplyDelete
  4. www.jayasolutioncargo.com

    js-cargo.com

    ReplyDelete
  5. Artikel yang sangat membantu gan......

    Tools Robot Digital Marketing Untuk Mendominasi Google
    Tools eksekusi para master digital marketing. Sebuah tools berbasis imacros ini mampu mendominasi dan mempersingkat waktu Anda melalukan promosi Menguasai Pasar Google/Facebook & Memenangkan Persaingan Jualan Online. Robot Digital Marketing

    ReplyDelete