Wednesday, September 4, 2013

on 1 comment

Memilih Niche

Pada saat kita membuat blog, prtanyaan pertama yang ada di pemikiran kita adalah topik apa yang akan dipilih untuk mengisi blog? Nah, pemilihan topik blog yang tidak tepat dapat berpengaruh negatif baik pada konten atau isi blog itu sendiri.

Ketika anda memilih topik, maka untuk menjaga konsistensi konten atau isi blog anda sudah wajib mengisi blog atau website anda dengan artikel yang mengenai topik tersebut.

Kenapa harus menjaga eksistensi topik blog? Karena blog dengan topik yang konsisten, maka akan memudahkan pengunjung dalam mencari informasi yang mereka inginkan. Unsur inilah yang menjadi patokan mesin mesin pencari.

Pemilihan topik sebenarnya bergantung pada tujuan anda membuat blog dan bidang apa yang anda kuasai atau senangi. Karena blog ini dibuat untuk membantu anda meningkatkan performa SEO blog anda, maka anda harus sudah memilih topik yang jelas dan konsisten supaya usaha anda dalam meningkatkan performa SEO blog anda tidak mengalami kendala.

Namun, jika anda memang masuh bingunng menentukan topik yang tepat bagi blog anda, maka anda perlu melihat bidang yang anda pahami dan sukai. Akan sangat susah untuk mengelola blog dengan topik yang anda kurang senangi dan pahami. Oleh karena itu, pilhlah topik yang sesuai dengan bidang dan kesenangan anda supata proses pengelolaan blog menjadi lebih menyenangkan bagi anda. Misalkan anda suka menonton dan mngikuti olahraga, maka anda paat memilih olahraga atau Sport sebagi topik blog anda

Selanjutnya, anda harus tahu bagaimana menjaga eksistensi topik dengan membaca Mengenal Niche

1 comment: